pinjaman bank sinarmas

Pinjaman Bank Sinarmas

Bank Sinarmas memang terdengar baru bagi sebagian besar masyarakat, meski demikian bank ini memiliki produk perbankan yang cukup lengkap. Dari bank ini kamu dapat memperoleh dana pinjaman untuk beragam kebutuhan karena pinjaman Bank Sinarmas banyak macamnya.

Beberapa orang mungkin merasa sedikit meragukan pengalaman perbankan dari Bank Sinarmas. Hal tersebut sebenarnya tidak perlu karena bank ini sudah ada sejak tahun 1989 dengan nama Bank Shinta Indonesia. Pada tahun 2006, bank tersebut berubah nama menjadi Bank Sinarmas.

Di bahasan ini Navistha akan membahas berbagai macam produk pinjaman dana dari Sinarmas. Pinjaman Bank Sinarmas ini ada beberapa macam, kamu bisa memilih yang paling sesuai.pinjaman bank sinarmas

Pinjaman Bank Sinarmas

Bank Sinarmas memiliki beberapa pilihan produk pinjaman bagi nasabah individu maupun badan usaha. Produk pinjaman bank Sinarmas adalah:

1. Pinjaman Dana Darurat

Dana darurat wajib dimiliki oleh siapa saja. Sayangnya, tidak semua orang mampu menabung untuk keperluan dana darurat. Meski demikian, masalah ini dapat diselesaikan dengan mengajukan pinjaman dana darurat dari Bank Sinarmas.

KTA Bank Sinarmas ini memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk memperoleh dana pinjaman. Nasabah hanya perlu mengajukan KTA ini melalui aplikasi Simobi.

Selain itu, syarat pengajuannya juga mudah, contohnya foto e-KTP, foto calon debitur, dan foto slip gaji atau mutasi rekening tabungan, NPWP, dan STNK atas nama nasabah. Plafon tertinggi dari pinjaman ini adalah 4 juta rupiah.

2. KTA Payroll

Produk KTA Bank Sinarmas lain yang bisa kamu pilih adalah KTA Payroll. Plafond pinjaman ini lebih tinggi dari Pinjaman Dana Darurat, yaitu 200 juta rupiah. Bunga pinjaman tersebut juga ringan, hanya 0,8% per bulan, sedangkan tenornya hingga 5 tahun.

Proses pengajuan KTA Payroll sangat praktis dan mudah. Kamu bisa mengajukannya lewat website Bank Sinarmas ataupun datang langsung ke kantor cabang. Beberapa dokumen persyaratan yang diperlukan adalah fotokopi KTP, slip gaji, dan SK pegawai.

3. KTA Simas Agri

Jika KTA Payroll diperuntukkan bagi pegawai, maka KTA Simas Agri khusus diberikan pada individu atau pengusaha yang memiliki usaha di bidang perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan yang direferensikan oleh pihak ketiga.

Besarnya dana pinjaman yang dapat diperoleh melalui pinjaman ini adalah 200 juta rupiah dengan bunga per tahun 15%. Nasabah dapat mengangsur kredit tersebut selama 6 bulan sampai 5 tahun. Syarat dokumen untuk mengajukan pinjaman ini berbeda dari persyaratan KTA Payroll.

Beberapa dokumen tersebut adalah Surat Keterangan Usaha, surat referensi dari Pihak Ketiga, Rencana Anggaran Belanja usaha pertanian (RAB Agri), dan dokumen identitas diri.

4. Pinjaman Kredit Mikro Bank Sinarmas

Untuk kamu yang memiliki usaha dan membutuhkan dana untuk modal kerja atau investasi, kamu dapat mengajukan Kredit Mikro. Pinjaman Sinarmas jaminan sertifikat ini memiliki plafond sampai 500 juta rupiah untuk Simas KUK dan 2 M rupiah untuk Simas UKM.

Jangka waktu kredit ini juga panjang, yaitu mencapai 7 tahun. Sedangkan bunga pinjaman Bank Sinarmas tersebut mulai dari 10,8% sampai 17% per tahun, tergantung plafon dan tenor pinjaman. Beberapa keunggulan pinjaman ini adalah sistem pelunasannya fleksibel dan prosesnya cepat.

Untuk mengajukan pinjaman ini, nasabah perlu mengisi formulir pengajuan dan melampirkan dokumen yang diminta. Contoh dokumen tersebut adalah fotocopy KTP, SHM/SHGB atau BPKB, dan buku rekening tabungan. Selain itu, nasabah juga perlu memiliki rekening tabungan di bank ini.

5. Pinjaman Bank Sinarmas KUR TKI

Menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) memerlukan modal yang tidak sedikit guna membayar biaya pemberangkatan, pengurusan dokumen, dan pelatihan. Oleh karena itu, Bank Sinarmas menawarkan KUR TKI bagi yang membutuhkan.

Plafond pinjaman ini mencapai 25 juta rupiah atau sesuai rincian biaya yang dirilis oleh BNP2TKI. Suku bunga kredit tersebut sekitar 9% per tahun dengan tenor maksimal sama dengan jangka waktu kontrak TKI.

Syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh KUR TKI adalah usia minimal 18 tahun, hasil BI Checking lancar, fotocopy KTP, paspor, Perjanjian Penempatan antara TKI dan PJTKI, Surat Perjanjian kerja, formulir aplikasi KTA TKI yang sudah ditandatangani, dan dokumen pendukung lainnya.

6. KMU Petani Sawit

Bank Sinarmas secara khusus menawarkan produk pinjaman bagi para petani sawit dalam bentuk Kredit Usaha Multiguna (KMU) Petani Sawit. Namun, para petani yang bisa memperoleh pinjaman ini hanya mereka yang menjadi anggota dari koperasi yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas.

Besarnya dana pinjaman tersebut dapat mencapai lebih dari 150 juta rupiah. Untuk memperoleh dana ini, petani sawit harus mempersiapkan bermacam-macam dokumen, misalnya dokumen identitas diri, bukti keanggotaan koperasi, surat rekomendasi dari pengurus koperasi, dan bukti kepemilikan tanah.

7. Sinarmas Multifinance

Apakah nasabah dapat memperoleh kredit kendaraan bermotor dari Bank Sinarmas? Tidak, untuk pembiayaan motor dan mobil, nasabah dapat mengajukan pinjaman Sinarmas Multifinance. Perusahaan pembiayaan ini masih satu atap dengan Bank Sinarmas.

Khusus untuk pembelian mobil, kamu dapat memilih pembiayaan mobil baru maupun bekas. Tenor kredit mobil ini mencapai 48 bulan dengan angsuran tetap. Suku bunga pinjaman tersebut cukup ringan, yaitu mulai 13% per tahun.