pinjaman bank bni syariah

Pinjaman BNI Syariah

Di antara banyaknya bank syariah di Indonesia, Bank BNI Syariah dapat menjadi pilihan kamu dalam memperoleh dana pinjaman. Bank ini menawarkan banyak pilihan produk pendanaan bagi individu, pengusaha, maupun profesional. Pinjaman BNI Syariah tersebut juga memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulannya adalah dijamin halal. Sebagai produk syariah, pinjaman dari bank ini tentu saja halal dan tidak akan menjerat debiturnya dari riba. Keunggulan lainnya adalah cicilan ringan, biaya tambahan rendah, dan persyaratan pinjaman Bank BNI Syariah juga mudah.

Meskipun BNI Syariah akan merger menjadi Bank Syariah Indonesia di tahun 2021, Navistha tetap akan membahas berbagai produk pinjaman yang ada. Pinjaman BNI Syariah bisa dipertimbangkan karena ada banyak produk.pinjaman bank bni syariah

Pinjaman BNI Syariah

Pinjaman dari bank pemerintah berkonsep syariah ini dapat diajukan untuk beragam tujuan keuangan. Contohnya untuk modal, umroh, membeli kendaraan bermotor, dan membeli rumah. Untuk tiap tujuan keuangan tersebut, kamu membutuhkan produk dari BNI Syariah yang berbeda pula.

1. Pinjaman BNI Griya iB Hasanah Syariah

Produk pinjaman yang bernama BNI Griya iB Hasanah ini diberikan pada debitur yang membutuhkan dana untuk membangun rumah atau membeli rumah, ruko, atau apartemen. Dana maksimal yang dapat diperoleh dari pinjaman tersebut adalah 25 M rupiah dengan tenor hingga 20 tahun.

Persyaratan pinjaman Bank BNI Syariah ini cukup mudah dipenuhi karena hampir sama seperti syarat pinjaman di BNI konvensional. Jika memperoleh pinjaman tersebut, kamu harus mempersiapkan DP rumah yang akan dibeli, asuransi kebakaran, asuransi jiwa, serta biaya notaris dan administrasi bank.

2. BNI Multiguna iB Hasanah

Sudah punya rumah pribadi, namun membutuhkan biaya besar untuk kebutuhan konsumtif? Jika demikian masalahnya, kamu dapat mengajukan Multiguna iB Hasanah. Dana yang bisa diperoleh dari pinjaman ini adalah 50 juta – 2 M rupiah dengan syarat menjaminkan SHM atau SHGB.

Perlu diingat bahwa SHM atau SHGB tersebut harus milik sendiri atau pasangan. Tenor pinjaman ini mencapai 10 tahun dan angsurannya tetap. Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh pinjaman tersebut adalah memiliki pekerjaan tetap, mampu mengangsur, dan usia 21-60 tahu saat lunas.

3. BNI Oto iB Hasanah

Jika kamu membutuhkan dana tambahan guna membeli motor atau mobil, BNI Oto iB Hasanah merupakan pilihan produk pinjaman yang tepat untukmu. Dari kredit ini, kamu dapat memperoleh dana 5 juta – 1 M rupiah. Lamanya angsuran untuk melunasi pinjaman ini dapat mencapai 5 tahun.

Selama dana pinjaman belum dilunasi, BPKB motor atau mobil yang kamu beli akan dijadikan agunan. Ketika mengajukan pinjaman BNI Syariah ini, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen syarat dan dana untuk membayar DP kendaraan dan biaya lainnya.

4. BNI CCF iB Hasanah

Produk pinjaman tersebut khusus diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki tabungan, giro, atau deposito berjangka di BNI. Tabungan tersebut nantinya akan dijadikan agunan pinjaman. Dengan begitu, nasabah tidak perlu mengambil uang mereka untuk memperoleh dana.

Besarnya pinjaman yang bisa diperoleh adalah 95% dari nilai tabungan, jika tabungan tersebut dalam kurs rupiah. Namun jika tabungan dalam kurs valas USD, maka nilai pinjaman yang bisa diperoleh hanya 60% dari nilai tabungan. Jangka waktu maksimal dari kredit ini adalah 3 tahun

5. BNI Fleksi Umroh iB Hasanah

Fleksi Umroh iB Hasanah ini merupakan pinjaman BNI Syariah tanpa agunan yang ditujukan untuk pembelian paket umroh. Namun, ini hanya dikhususkan bagi pegawai yang penggajiannya melalui rekening BNI Syariah. Jika debitur tidak memiliki Payroll di bank ini, maka agunan diwajibkan.

Dana maksimal yang dapat diperoleh dari pinjaman ini adalah 200 juta rupiah dengan tenor antara 3 sampai 5 tahun. Syarat untuk memperoleh pinjaman BNI tanpa agunan ini sama seperti syarat lainnya.

6. Pinjaman Mikro iB 2 Hasanah BNI Syariah

BNI Syariah pinjaman modal usaha ada beberapa macam, salah satunya adalah Mikro iB 2 Hasanah. Besarnya modal pinjaman yang dapat kamu peroleh berkisar antara 5 sampai 50 juta rupiah. Selain untuk modal, dana tersebut juga boleh digunakan untuk investasi produktif.

Sedangkan jangka waktu kreditnya berkisar antara 6 bulan sampai 3 tahun. Untuk mengajukan Mikro iB 2 Hasanah, kamu perlu melampirkan fotokopi Surat Keterangan Usaha, KK, KTP, dokumen jaminan, dan dokumen pendukung lainnya.

7. Pinjaman KUR iB Hasanah BNI Syariah

  • KUR Mikro iB Hasanah

Pinjaman tanpa agunan ini ditujukan untuk individu yang menjalankan usaha produktif selama minimal 6 bulan. Plafon pinjaman tertingginya adalah 50 juta rupiah dengan tenor 3 tahun (modal kerja) atau 5 tahun (investasi). Pinjaman ini memiliki bunga ringan dan bebas biaya.

  • KUR Kecil iB Hasanah

Kredit usaha ini juga diberikan pada individu yang memiliki usaha produktif dan telah berjalan selama minimal 6 bulan. Besarnya pinjaman KUR kecil iB Hasanah adalah antara 50 juta hingga 500 juta rupiah. Jangka waktu kredit ini adalah 4 tahun (modal kerja) atau 5 tahun (investasi).

Syarat dokumen pengajuan KUR Mikro dan KUR Kecil iB Hasanah hampir sama, misalnya fotokopi Surat Izin Usaha, KK, dan KTP. Namun, syarat KUR Kecil iB Hasanah ditambah dokumen agunan dan Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil.