pinjaman bank jaminan BPKB Mobil

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank

Karena suatu hal, kamu mungkin tiba-tiba membutuhkan uang dalam jumlah besar untuk modal usaha, renovasi rumah, atau membayar biaya pendidikan, padahal kondisi keuanganmu sedang buruk. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu dapat mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil di bank.

Jenis pinjaman ini memungkinkan kamu untuk memperoleh dana dalam jumlah besar dan waktu singkat. Sehingga, kamu dapat segera memenuhi kebutuhan tersebut dengan segera. Maka tak heran jika banyak orang memanfaatkan jenis pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Kali ini Navistha akan membahas tentang gadai BPKB mobil di Bank. Pinjaman jaminan BPKB mobil di bank ini akan membahas di berbagai bank dilengkapi dengan cara, syarat, hingga tabel angsuran simulasi pinjaman jaminan BPKB mobil di bank.pinjaman bank jaminan BPKB Mobil

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank

Pinjaman dengan jaminan BPKB mobil atau gadai BPKB mobil ini sebenarnya tergolong sebagai kredit multiguna di mana nasabah harus memberikan jaminan atau agunan untuk memperoleh dana pinjaman. Banyak bank plat merah maupun swasta menawarkan jenis kredit ini.

1. BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank pemerintah yang menawarkan kredit multiguna dengan jaminan BPKB kendaraan. Produk keuangan ini dinamai KKB refinancing. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang memanfaatkan produk bank tersebut.

Kebanyakan dari mereka mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil di Bank BRI untuk keperluan tambah modal usaha. Namun, ada juga nasabah yang memanfaatkannya untuk keperluan lain, misalnya biaya pendidikan dan renovasi rumah.

Banyak masyarakat mengajukan kredit multiguna di bank BRI karena bank tersebut mudah sekali ditemukan. Kantor cabangnya ada di hampir setiap kelurahan. Selain itu, syarat pengajuan dan ketentuan kreditnya juga tidak menyulitkan nasabah.

Suku bunga pinjaman KKB Refinancing ini juga dirasa tidak memberatkan karena lebih rendah dari suku bunga pinjaman online ataupun tempat gadai swasta. Syarat pengajuan kredit tersebut mudah untuk dipenuhi sehingga masyarakat tidak merasa terbebani.

Jika kamu tertarik untuk melakukan gadai BPKB mobil di Bank BRI, kamu perlu memahami syarat dan ketentuannya.

  • Memiliki rekening Britama.
  • Sudah bekerja.
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Melampirkan fotokopi KK, KTP, NPWP, slip gaji, dan dokumen pengajuan kredit lainnya.
  • Melampirkan BPKB kendaraan yang akan digadaikan.
  • Umur kendaraan tidak lebih dari 9 tahun saat jatuh tempo kredit.
  • Jangka waktu kredit paling lama adalah 4 tahun.
  • Bunga mulai 4.99% hingga 6.65%.
  • Bebas biaya provisi.

2. Pinjaman Bank BCA Jaminan BPKB Mobil

Bank lain yang menawarkan gadai BPKB mobil atau KKB refinancing adalah Bank Central Asia (BCA). Bank tersebut merupakan salah satu bank swasta yang sangat dipercaya oleh masyarakat. Sehingga, tak heran jika banyak orang mengajukan pinjaman BCA jaminan BPKB mobil.

Salah satu keunggulan jenis kredit ini adalah nilai plafonnya yang besar. Jumlah minimum dana yang bisa kamu pinjam adalah 30 juta rupiah. Di samping itu, KKB refinancing BCA ini juga bebas biaya provisi, pengajuannya mudah, dan suku bunganya flat.

Apa saja syarat dan ketentuan gadai BPKB di Bank BCA?

  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun ketika jatuh tempo.
  • Minimal pendapatan 3 juta rupiah.
  • Melampirkan dokumen yang diminta, misalnya fotokopi KTP, KK, dan slip gaji.
  • Suku bunga flat per tahun berkisar antara 6,25% hingga 7%.
  • Biaya keterlambatan angsuran per hari adalah 4% dari jumlah angsuran.
  • Membayar biaya administrasi 1,5 juta rupiah.
  • Jangka waktu kredit hingga 4 tahun.

3. Mandiri

Bank Mandiri juga menawarkan KKB multiguna dengan agunan BPKB kendaraan bagi para nasabahnya. Bank BUMN ini juga cukup dipercaya masyarakat sebagai tempat gadai BPKB mobil maupun motor karena BPKB yang digadai dijamin aman.

Gadai BPKB mobil di bank Mandiri akan memberi keuntungan besar karena nilai plafon maksimalnya adalah 500 juta rupiah. Selain itu, prosesnya juga cepat sehingga kamu dapat memperoleh dana pinjaman besar dalam waktu singkat.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh bank BUMN ini adalah memungkinkan nasabah untuk memilih jangka waktu kredit lebih lama. Jika kebanyakan bank menetapkan tenor maksimal 4 tahun, maka tidak demikian dengan bank Mandiri yang menawarkan tenor gadai BPKB mobil hingga 5 tahun.

Ketentuan dan syarat pengajuan gadai BPKB mobil di bank Mandiri adalah:

  1. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat jatuh tempo kredit.
  2. Nasabah yang berstatus pegawai memiliki minimal masa kerja 1 tahun. Sedangkan nasabah yang bersatus wiraswasta harus memiliki pengalaman berwiraswasta pada bidang yang sama minimal selama 1 tahun.
  3. Nasabah yang berstatus pegawai harus memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah per bulan.
  4. Nasabah yang tidak berstatus pegawai harus memiliki saldo minimal 5 juta rupiah.
  5. Usia mobil maksimal adalah 15 tahun ketika jatuh tempo kredit.
  6. Melampirkan syarat dokumen pengajuan kredit, contohnya fotokopi NPWP, KK, dan KTP.
  7. Nilai pinjaman maksimal adalah 70% dari harga pasar.

4. Bank Daerah

Di setiap daerah biasanya terdapat bank daerah, contohnya Bank DKI di Jakarta, Bank Jatim di Jawa Timur, dan Bank BPD di Yogyakarta. Cakupan operasional bank ini tentu saja hanya di provinsi tempatnya berada.

Karena cakupannya terbatas, tak heran jika banyak orang menganggapnya sebagai bank kecil. Meski demikian, bank ini dapat dipercaya dan aman. Di samping itu, di sini kamu bisa memperoleh kredit multiguna dengan agunan berupa BPKB kendaraan.

Suku bunga KKB refinancing di bank daerah cukup ringan, begitu pula persyaratannya. Jenis kredit ini biasanya diberikan kepada para pengusaha kecil maupun PNS. Syarat dan ketentuan kredit di tiap bank daerah biasanya tidak sama.

  • Syarat dan Ketentuan Monas 75 di Bank DKI
  1. Memiliki usaha yang sudah berlangsung minimal selama 2 tahun.
  2. Melampirkan fotokopi dokumen agunan, KTP, KK, dan syarat dokumen lainnya.
  3. Membayar biaya admin dan provisi senilai 1,5% hingga 2 % dari plafon.
  4. Nilai plafon sebesar 5 juta rupiah hingga 75 juta rupiah.
  5. Menyertakan surat keterangan domisili usaha.
  • Syarat dan Ketentuan KKB Refinancing di Bank Jatim
  1. Mengisi formulir pengajuan kredit.
  2. Menyertakan fotokopi dokumen yang disyaratkan.
  3. Tenor hingga 72 bulan.
  • Syarat dan Ketentuan Bank BPD
  1. Plafon kredit untuk usaha mikro sampai 25 juta rupiah.
  2. Jangka waktu 3 tahun.
  3. Bunga ringan.

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang gadai bpkb di bank untuk mendapatkan pinjaman. Semoga bermanfaat.