pinjaman Bank BCA

Pinjaman Bank BCA

Selama ini, banyak masyarakat lebih memilih untuk mengajukan pinjaman di bank pemerintah karena alasan syaratnya yang ringan. Padahal kredit di bank swasta, contohnya Bank BCA, juga menawarkan syarat mudah dan ringan. Di samping itu, jenis pinjaman Bank BCA juga beragam.

Bank BCA adalah bank besar dan terpercaya dengan belasan juta nasabah. Jadi, tak heran jika bank ini menyediakan banyak pilihan produk pinjaman bagi nasabahnya, sehingga mereka dapat memilih jenis pinjaman yang paling tepat guna memenuhi kebutuhan.

Kali ini Navistha akan membahas pinjaman di Bank Central Asia. Ada beberapa produk pinjaman Bank BCA yang bisa kamu pertimbangkan.pinjaman Bank BCA

Pinjaman Bank BCA

Produk pinjaman dari Bank BCA terbuka untuk karyawan maupun pengusaha. Berikut beberapa jenis pinjaman Bank BCA yang bisa kamu pilih.

1. Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan BCA bisa menjadi pilihan pinjaman yang tepat bagi kamu yang perlu suntikan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Pinjaman ini terbuka untuk karyawan bergaji minimal 3 juta rupiah. Melalui KTA BCA, kamu dapat memperoleh dana pinjaman maksimal 100 juta rupiah.

Tenor maksimal dari pinjaman ini adalah 3 tahun dan bunga mulai 1%. Pengajuan pinjaman tersebut dapat dilakukan lewat online atau langsung ke cabang. Jika kamu tertarik dengan kredit tanpa agunan BCA online, kamu bisa menghubungi aplikasi atau website pihak ke-3, contohnya Cekaja.com.

Kredit tanpa agunan BCA online ada dua jenis, yaitu KTA personal dan KTA payroll. Khusus untuk KTA payroll, calon debitur harus memiliki rekening penggajian melalui Bank BCA. Syarat pengajuan kredit ini adalah fotokopi slip gaji, buku tabungan, KTP, NPWP, dan punya kartu kredit BCA minimal 1 tahun.

2. Pinjaman KPR Bank BCA

Jika tabunganmu tidak cukup untuk membeli rumah impian, kamu dapat mengajukan KPR BCA. Produk pinjaman ini memiliki bunga ringan dan tetap selama maksimal 5 tahun dan selanjutnya akan berlaku suku bunga floating. Tenor KPR BCA mencapai 20 tahun dan plafon maksimal 5 milyar rupiah.

Syarat dokumen untuk pinjaman di Bank BCA ini tak jauh beda dari syarat KTA. Namun jika kamu wiraswasta, kamu juga perlu menyertakan SIUP, akta pendirian, dan TDP. Selain itu, untuk memperoleh KPR BCA, kamu harus berumur 18 tahun dan maksimal 55 tahun (karyawan) saat pelunasan.

3. KPR BCA Refinancing

Selain memberi pinjaman untuk membeli rumah, Bank BCA juga menawarkan produk pinjaman berupa KPR BCA Refinancing. Melalui kredit ini, kamu dapat memperoleh tambahan dana dengan cara memberikan jaminan sertifikat rumah. Plafon pinjaman tersebut berkisar antara 250 juta – 5 milyar rupiah.

Cara mengajukan pinjaman ke Bank BCA ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP, NPWP, dan slip gaji (bagi karyawan). Jika kamu adalah seorang pengusaha, kamu harus melampirkan fotokopi akta pendirian usaha dan buku tabungan 3 bulan terakhir.

4. Pinjaman KPA Bank BCA

 KPA adalah produk pinjaman Bank BCA yang dikhususkan bagi kamu yang ingin memiliki apartemen. Nilai pinjaman yang dapat diperoleh dari kredit ini berkisar 70% dari harga apartemen. Cara meminjam uang di Bank BCA untuk membeli jenis hunian tersebut tak jauh beda dengan cara pengajuan KPR.

Suku bunga kredit pemilikan apartemen cukup ringan dan memiliki sistem campuran, seperti halnya suku bunga KPR BCA. Kamu dapat memilih 1-2 tahun fix rate, 3-5 tahun fix rate, atau fix and cap. Setiap pilihan sistem bunga tersebut tentu menawarkan keunggulan tersendiri.

5. Car Financing BCA

Produk pinjaman ini diperuntukkan bagi nasabah yang membutuhkan biaya untuk membeli mobil baru dan juga bekas. Jenis kredit tersebut tergolong pada KKB BCA dimana di dalamnya terdapat beberapa jenis kredit kendaraan bermotor.

Melalui produk pinjaman ini, kamu dapat membeli mobil dengan cicilan ringan setiap bulan selama jangka waktu maksimal 5 tahun. Untuk memperoleh pinjaman ini, kamu dapat datang ke kantor cabang BCA terdekat sambil membawa fotokopi slip gaji, buku tabungan, identitas diri, dan rekening listrik.

6. KKB Refinancing BCA

Jika kamu memiliki mobil dan membutuhkan dana besar untuk keperluan tertentu, kamu dapat mengajukan KKB refinancing BCA. Produk pinjaman ini memungkinkan kamu untuk memperoleh dana pinjaman besar dengan jaminan BPKB mobil.

KKB refinancing menawarkan suku bunga flat yang sangat bersahabat dengan tenor hingga 4 tahun. Cara mengajukan pinjaman ke Bank BCA ini sama seperti pengajuan kredit BCA lainnya.

Namun, pastikan bahwa pajak mobil masih berjalan dan umur mobil kurang dari 10 tahun agar mendapat approval.

7. Kredit Modal Kerja BCA

Para pelaku bisnis yang membutuhkan suntikan modal dapat mengajukan Kredit Modal Kerja BCA. Tujuan pemberian pinjaman ini memang khusus untuk pembiayaan produktif.

Namun, pihak yang bisa mengajukan KMK tidak hanya badan usaha saja, pihak perorangan juga bisa melakukannya.Cara meminjam uang di Bank BCA melalui produk ini adalah dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman ini sedikit berbeda dari syarat pengajuan produk pinjaman lainnya dari BCA, misalnya jenis usaha tidak melanggar hukum, kolektibilitas lancar, dan status usaha tidak pailit. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan dokumen agunan, contohnya fotokopi sertifikat tanah.