pinjaman Bank Mandiri

Pinjaman Bank Mandiri

Saat ini, produk pinjaman di bank semakin banyak pilihannya. Namun, sebaiknya kamu selektif memilih bank agar memperoleh suku bunga bersahabat dan biaya tambahan yang ringan. Untuk memperoleh keunggulan tersebut, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan produk pinjaman Bank Mandiri.

Bank ini menawarkan beragam produk pinjaman bagi perorangan maupun pelaku bisnis. Kamu pasti akan menemukan produk pinjaman yang cocok untuk memenuhi kebutuhanmu. Selain itu, kantor cabang bank ini juga mudah ditemukan, sehingga kamu dapat mengajukan kredit dengan lebih mudah.

Kali ini Navistha akan membahas berbagai pinjaman yang ada di Bank Mandiri. Pinjaman Bank Mandiri ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.pinjaman Bank Mandiri

Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah bank pemerintah yang memiliki banyak nasabah dan menawarkan berbagai solusi keuangan. Di bawah ini beberapa produk pinjaman Bank Mandiri yang dapat kamu pilih:

1. KSM (Kredit Serbaguna Mandiri)

KSM adalah pinjaman tanpa agunan Mandiri yang diperuntukkan bagi karyawan swasta, BUMN, PNS, dan TNI/Polri dengan gaji minimal 3 juta rupiah. Produk pinjaman tersebut sangat menggiurkan bagi calon debitur karena plafon tertingginya mencapai 1 M rupiah dan bunganya ringan.

Tenor KSM juga sangat panjang, yaitu mencapai 15 tahun. Pinjaman tanpa agunan Mandiri ini cocok bagi kamu yang sedang membutuhkan dana instan karena dapat cair dalam 1 hari. Syarat pengajuan KSM tergolong mudah dipenuhi, contohnya fotokopi identitas, NPWP, slip gaji, dan SK pengangkatan.

2. Mandiri KKB

Seperti juga bank lainnya, Bank Mandiri menawarkan solusi keuangan berupa Mandiri KKB bagi kamu yang ingin memiliki motor dan mobil. Produk pinjaman ini terbuka bagi perorangan ataupun badan usaha yang membutuhkan kendaraan operasional untuk keperluan perusahaan.

Suku bunga pinjaman ini cukup terjangkau, yaitu mulai 4,95%. Cara mengajukan KKB adalah dengan mengisi formulir dan menyerahkannya bersama syarat dokumen ke Bank Mandiri. Syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan adalah fotokopi buku tabungan, KK, KTP, slip gaji, NPWP, dan PBB.

Syarat minimal gaji untuk KKB motor adalah 1,5 juta rupiah/bulan dan 5 juta rupiah/bulan KKB mobil. Nantinya, pengajuan ini akan diproses oleh Mandiri Utama Finance atau Mandiri Tunas Finance. Jangka waktu cicilan KKB tersebut dapat mencapai  5 tahun.

3. Mandiri KKB Multiguna

Melalui Mandiri KKB Multiguna, kamu dapat memperoleh dana pinjaman dengan BPKB kendaraan bermotor sebagai agunan. Berbeda dengan pinjaman tanpa agunan Mandiri yang memiliki tenor hingga 15 tahun, tenor KKB Multiguna maksimal adalah 7 tahun untuk mobil dan 5 tahun untuk motor.

Plafon pinjaman ini cukup menggiurkan karena dapat mencapai 3 M untuk mobil. Syarat dan ketentuan kredit ini hampir sama dengan Mandiri KKB. Akan tetapi, ada tambahan ketentuan kendaraan bermotor yang harus dipenuhi, misalnya usia kendaraan bermotor tak lebih dari 10 tahun dan pajak masih berjalan.

4. Mandiri KPR

Produk pinjaman Bank Mandiri yang satu ini menawarkan banyak keunggulan. Beberapa keunggulan Mandiri KPR adalah bunga ringan, tenor hingga 20 tahun, rekanan sekitar 900 developer, dan sistem angsuran fleksibel.

Syarat pinjaman Bank Mandiri ini sama seperti syarat pinjaman untuk produk lainnya. Untuk kamu yang berprofesi sebagai wiraswasta, kamu juga perlu menambah syarat dokumen lain, misalnya fotokopi laporan keuangan terakhir dan SIUP.

5. KPR Multiguna

Jika KKB Multiguna mensyaratkan jaminan BPKB, maka KPR Multiguna mensyaratkan jaminan sertifikat properti. Syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan terbuka yang sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat jatuh tempo atau 60 tahun untuk wiraswasta dan profesional.

KPR Multiguna memungkinkan debitur untuk memperoleh pinjaman dengan plafon tinggi dan tenor maksimal 10 tahun. Untuk mendapat approval pengajuan KPR Multiguna, kamu harus memenuhi syarat dan melengkapi dokumen, misalnya fotokopi identitas diri, PBB, IMB, SHM/SHGB, NPWP, dan slip gaji.

6. Kredit Modal Kerja

Pinjaman ini diberikan pada badan usaha atau wiraswasta yang membutuhkan tambahan modal kerja. Besarnya nilai pinjaman tersebut berkisar antara 100 juta rupiah sampai 10 M rupiah. Sedangkan jangka waktu pinjaman adalah 1 tahun dan dapat diperpanjang.

Syarat pengajuan Kredit Modal Kerja tidak jauh beda dari syarat pengajuan kredit lainnya dari Bank Mandiri. Namun, calon debitur juga perlu melampirkan dokumen legalitas usaha, contohnya SIUP, SKDP, TDP, SITU,dan NPWP.

7. Pinjaman KUR Bank Mandiri

Khusus untuk pengusaha kecil atau UMKM, Bank Mandiri menawarkan KUR. Pinjaman ini dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah KUR Mikro yang memungkinkan debitur untuk memperoleh dana pinjaman maksimal 25 juta juta dengan tenor 3 tahun dan bunga 6% per tahun.

Selain harus mempersiapkan dokumen legalitas hukum dan fotokopi identitas, calon debitur KUR juga perlu menyiapkan agunan. Agunan ini bisa dalam bentuk objek yang dibiayai maupun properti. Selain itu, calon debitur harus berumur 21-60 tahun dan memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan.

8. Pinjaman KUM Bank Mandiri

KUM (Kredit Usaha Mikro) berbeda dari KUR Mikro. Melalui KUM, pengusaha kecil dapat memperoleh suntikan modal hingga 200 juta juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Suku bunga KUM lebih tinggi dari suku bunga KUR. Meski demikian, syarat pinjaman Bank Mandiri satu ini hampir sama dengan KUR.