pinjaman bank jateng

Pinjaman Bank Jateng

Bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah dan sedang membutuhkan dana pinjaman, kamu dapat mengajukan pinjaman Bank Jateng. Meski merupakan bank daerah, namun bank ini memiliki kinerja yang baik. Selain itu, produk yang ditawarkan juga menarik dan memiliki berbagai keunggulan.

Produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Jateng cukup beragam, sehingga para nasabah dapat memilih produk pinjaman yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan. Produk tersebut juga mudah diperoleh dan bunganya ringan.

Kali ini Navistha akan membahas tentang pinjaman dana dari Bank Daerah di Jawa Tengah. Pinjaman Bank Jateng ini ada berbagai macam produk.pinjaman bank jateng

Pinjaman Bank Jateng

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa Bank Jateng sebagai bank daerah yang hanya bisa memberi dana pinjaman kecil. Anggapan ini tentu saja salah. Meski lingkup pelayanannya hanya di Jateng, namun plafon pinjaman dari Bank Jateng dapat mencapai milyaran rupiah. Berikut jenis kredit yang ditawarkan:

1. Personal Loan Bank Jateng

Produk pinjaman ini menawarkan plafon pinjaman hingga 1 M rupiah bagi pegawai tetap, pensiunan, pengusaha, dan profesional yang memenuhi syarat. Personal Loan Bank Jateng menawarkan bermacam-macam keunggulan.

Salah satunya adalah suku bunga ringan dan bersaing. Selain itu, KTA Bank Jateng tersebut juga menawarkan tenor hingga 15 tahun dan perlindungan asuransi bagi pegawai tetap atau pensiun. Angsuran nantinya akan langsung dipotongkan dari gaji, manfaat pensiun, atau rekening nasabah.

Syarat pengajuan kredit Bank Jateng ini cukup mudah untuk dipenuhi. Calon debitur hanya perlu mengisi form pengajuan kredit, melampirkan fotocopy identitas, dan slip gaji SK Pegawai/SK Pensiun/SIUP/Izin praktik.

2. KPR Bank Jateng

Bank Jateng juga menawarkan KPR bagi masyarakat yang membutuhkan dana untuk membeli rumah atau tanah kavling siap bangun dan membangun atau merenovasi rumah. Jangka waktu KPR Bank Jateng ini mencapai 20 tahun. Sedangkan plafon pinjaman disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

Produk ini terbuka bagi pegawai, profesional, dan pensiunan. Syarat untuk ketiga kelompok nasabah tersebut sedikit berbeda. Selain menyiapkan dokumen identitas, nasabah juga perlu melampirkan slip gaji dan SK Pengangkatan (pegawai), SK Pensiun (Pensiunan), dan izin praktik (profesi).

3. KKB Bank Jateng

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Bank Jateng dapat membantu nasabah untuk membeli motor dan mobil baru maupun bekas. Pinjaman ini menawarkan banyak keunggulan, misalnya bunga kredit bersaing dan proses cepat serta mudah.

Jangka waktu pinjaman Bank Jateng tersebut adalah 3 tahun untuk kendaraan bekas dan 5 tahun untuk kendaraan baru. Selama jangka waktu tersebut, BPKB akan disimpan oleh bank, sehingga pinjaman ini bisa dikategorikan sebagai kredit multiguna Bank Jateng.

KKB dari bank ini terbuka bagi banyak kalangan, contohnya wiraswasta, profesional, pensiunan, dan pegawai tetap. Persyaratan untuk memperoleh kredit Bank Jateng ini hampir sama seperti persyaratan kredit lainnya.

4. Kredit Mitra Jateng

Pinjaman yang bernama Kredit Mitra Jateng ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha (individu atau badan usaha) mikro maupun kecil. Plafon pinjaman ini bernilai 25 juta hingga 500 juta rupiah dengan jangka waktu maksimal 5 tahun.

Beberapa syarat penting yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman ini adalah SIUP, NPWP, dan dokumen identitas. Khusus untuk badan usaha, mereka juga perlu melampirkan laporan keuangan dan fotocopy KTP pengurus.

5. Kredit Mitra Jateng 25

 Jika Kredit Mitra Jateng memberikan plafon hingga 500 juta rupiah, maka tidak demikian dengan Kredit Mitra Jateng 25. Produk pinjaman tersebut memberikan plafond maksimal 25 juta rupiah dengan tenor sampai 5 tahun.

Persyaratan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kredit ini sama seperti syarat dokumen Kredit Mitra Jateng. Selain itu, produk ini juga terbuka bagi pelaku usaha mikro atau kecil, baik itu individu ataupun badan usaha.

6. Kredit Usaha Produktif

Produk pinjaman ini seperti KMK di bank lain. Dana pinjaman dari KUP boleh digunakan sebagai modal kerja atau investasi. Jika nasabah menggunakannya sebagai modal kerja, tenor tertinggi adalah  5 tahun. Namun, jika dana digunakan untuk investasi, tenor maksimalnya adalah 15 tahun.

Plafon pinjaman tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Dalam hal ini, nasabah adalah badan usaha, koperasi, dan pihak individu yang menjalankan usaha.

7. Kredit Mikro Dini

Pinjaman ini diperuntukkan bagi pelaku usaha di lingkungan pasar tradisional. Dana pinjaman tertinggi yang bisa diperoleh oleh nasabah hanya 1 juta rupiah. Sedangkan suku bunga KTA Bank Jateng ini adalah 3% dan tenor 1 tahun.

8. KUR Bank Jateng

Salah satu produk pinjaman Bank Jateng yang populer di antara nasabah adalah KUR. Para pelaku usaha kecil atau mikro dapat memperoleh dana pinjaman sampai 25 juta rupiah atau 500 juta rupiah untuk KUR Ritel. Suku bunga pinjaman tersebut juga sangat ringan, hanya 7%.

Jangka waktu KUR ini juga tergantung tujuan dan jenis KUR yang diajukan oleh nasabah. Untuk keperluan modal kerja, jangka waktunya adalah 3 tahun (Mikro) atau 4 tahun (Ritel). Sedangkan untuk keperluan investasi, tenor mencapai 5 tahun.